Jumat, 02 Mei 2014

Black Hat SEO

Black Hat Seo


Black Hat SEO

Mungkin buat sobat sekalian banyak yang sudah mendengar tentang White Hat SEO dan Black Hat SEO, namun masih belum terlalu mengerti atau bahkan mengetahui sedikit tentang hal tersebut. Dan di postingan kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang Black Hat SEO, dari namanya saja sudah terdengar spooky, pasti ada hal yang berhubungan dengan kegiatan negative pula.

Sebelumnya sobat sekalian harus tahu apa itu SEO terlebih dahulu. SEO sendiri merupakan sebuah singkatan, singkatan dari search engine optimization atau dalam bahasa indonesianya SEO berarti optimasi mesin pencari. Ketika kamu melakukan melakukan pencarian entah itu data atau informasi, pastinya kamu mengggunakan sebuah mesin pencari seperti Goggle, Bing, Yahoo dan lainnya. Search engine atau mesin pencari itu sendiri dirancang untuk mencari informasi di seluruh internet.

Kalau kita mengutip pernyataan dari Wikipedia, SEO itu berarti serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung dari pada yang ada diposisi tengah atau terakhir.

Tentunya untuk mendapatkan peringkat pertama di dalam suatu mesin pencari bukanlah hal yang mudah. Bisa di ibaratkan kita berkompetesi secara langsung dari seluruh orang di dunia. Salah satu cara untuk optimasi tersebut adalah dengan 2 cara yakni 




1. White Hat SEO
2. Black Hat SEO

White hat SEO adalah penggunaan suatu teknik yang sah dan legal yang mana di gunakan untuk meningkatkan peringkat situs dan lalu lintas terhadap situs yang kamu kelola. Metode ini bisa di jalankan dengan penggunaan kata kunci (keyword), kualitas konten yang bagus dan sebagainya.







Sementara Black hat SEO adalah penggunaan teknik yang dianggap tidak etis atau menipu untuk sampai ke peringkat atas. Teknik ini berusaha untuk mencoba mengelabui mesin pencari. Bisa digunakan dengan cara penggunaan teks tersembunyi, isian kata kunci, cloaking, halaman palsu, dan lain-lain. Tujuan mereka sebenarnya sama dengan White Hat SEO, yakni untuk mendapatkan peringkat pertama dalam mesin pencari, namun hanya dalam waktu yang singkat. Situs-situs yang tertangkap basah menggunakan trik Black Hat SEO biasanya akan segera di hukum oleh mesin pencari yakni peringkat halamannya di turunkan atau bahkan di blokir oelh mesin pencari tersebut.




Dan oleh karena nya, Black Hat SEO bukanlah sebuah teknik yang baik untuk dipraktekan. Jika kamu menjalankan sebuah bisnis di blog, saya sarankan tidak menggunakan teknik ini, karena akan menyebabkan peringkat situs kamu di mesin pencari akan menurun drastis.

Sesungguhnya banyak sekali cara praktek Black Hat SEO, diantaranya adalah sebagai berikut :

*. Membeli Backlink dengan memberikan uang. sudah banyak web site yang dihukum oleh Google.



*. Membuat situs lainnya hanya untuk menyediakan backlink ke situs lainnya. Artinya kamu membuat banyak situs hanya untuk menyediakan backlink untuk situs utama kamu. Biasanya ini di kenal dengan nama piramida link.



*. Menempatkan teks tersembunyi dalam situs kamu. Selanjutnya, teks ini diisi dengan kata kunci (keyword) atau menggunakan warna teks yang sama dengan latar belakang warna blog kamu.



*. Membuat "halaman pintu" atau doorway page. Maksudnya adalah halaman yang difungsikan untuk menarik perhatian mesin pencari yang akan mengarahkan pembaca untuk situs web yang berbeda.



*. Coppying Content atau menyalin seluruh konten dari blog lain sehingga seolah olah blog yang dikelola memiliki konten yang banyak dan melimpah. 



*. Membuat banyak alamat IP hanya untuk membuat situs kamu terlihat seolah-olah populer yang mana dapat menaikan backlink situs kamu. 




Kesimpulannya :

Tetaplah para sobat menggunakan teknik yang jujur dan disukai oleh mesin pencari. Lagi pula untuk apa kita melakukan cara-cara picik hanya untuk mendapatkan peringkat pertama di web. Tetap sabar dan hasilkanlah konten-konten blog yang berkualitas. Dengan tingginya kualitas suatu blog, otomatis pengunjung pun akan datang dengan sendirinya dan secara cepat akan menaikan popularitas blog kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar